Hijab Untuk Si Mungil, Agar Tampil Maksimal

28 September 2016

Hindari Model Penuh Draperi
Memilih busana dan hijab yang cocok untuk Anda yang bertubuh mungil sebenarnya tidak sulit. Yang pertama harus Anda lihat ketika memilih busana, adalah pastikan pakaian yang Anda pakai tidak terlalu banyak memiliki droperi atau aksesori batu-batuan pada bagian depan. Dengan tumpukan batu-batu atau aksesori berlebihan, dapat membuat tubuh Anda cenderung nampak lebih mungil. Aksen penuh yang disajikan droperi pun terkadang tidak bagus untuk mereka yang memiliki tubuh yang tinggi.

Pilih Tunik Yang Tidak Terlalu Panjang
Tunik adalah salah satu busana muslim wajib bagi perempuan, dengan bentuk yang sedikit longgar dibagian dada, bahu dan punggung membuat tunik menjadi pilihan  yang tepat untuk menemani hijab Anda, namun akan menjadi jelek apabila Anda yang bertubuh mungil mengenakan Tunik yang terlalu longgar. Pastikan Tunik yang Anda pakai cukup longgar namun tetap terlihat fit jika disandingkan dengan hijab Anda. Selain fit, Tunik yang Anda pakai harus berada tidak lebih dari setengah panjang paha Anda, karena ini membantu Anda untuk terlihat lebih tinggi.

Hindari Celana Panjang Pipa Lebar
Untuk bawahan, jangan kenakan celana panjang berpipa lebar seperti palazzo dan kulot. Jika ingin mengenakan celana pipa, sebaiknya pilih yang tidak terlalu lebar dan jangan dari bahan yang ‘jatuh’ atau melangsai. Sebaliknya, pilihlah bahan-bahan celana pipa yang sedikit kaku.

Kenakan Kerudung Sederhana
Jika semua sudah pas, kini giliran penutup kepala Anda yang harus disesuaikan. Jangan gunakan hijab yang terlalu berlebihan. Hijab yang terlalu tinggi, dan terlalu banyak layer dapat membuat Anda nampak lebih pendek. Gunakan saja, gaya hijab yang sederhana dan percantik sedikit dengan sentuhan aksesori seperti bunga, namun jangan yang terlalu besar atau bisa dengan menggunakan style hijab modern yang simple dan elegan tanpa motif yang terlalu penuh.

Hindari Warna Gelap
Selain menjadi tren warna , ternyata warna-warna terang dapat menghilangkan tampilan mungil. Warna-warna pastel bisa menjadi pilihan cantik bagi Anda. Ingat, warna gelap hanya akan membuat tubuh Anda semakin kecil dan ‘menghilang’

Semoga tips-tips ini berguna untuk Anda yang ingin mendapatkan tampilan yang lebih tinggi yah! Selamat mencoba!



Baca juga
  »
28 September 2016
Cara memilih bahan untuk baju muslim/hijab
Fashion yang berkembang di dunia tidak hanya berlaku untuk fashion fashion jenis pakaian yang bebas atau bisa digunakan semua orang, namun juga untuk kaum muslimah yang mengenakan pakaian yang tertutup atau menutup aurat. Baju muslim adalah sebutan yang digunakan untuk pakaian muslimah. Baju muslim tentunya terdiri dari pakaian yang menutup badan mulai dari lengan, sampai mata kaki. Baju muslim tidak hanya identik dengan gamis atau gaun gaun panjang atau longdress. Banyak muslimah yang masih mengenakan berbagai jenis celana seperti celana model aladdin, jumpsuit, celana longgar, dan masih banyak lagi. muslimah yang mengenakan baju muslim yang tertutup sehari hari tentu memikirkan dan mempertimbangkan kenyamanan pakaian yang akan dikenakannya. Selain nyaman, juga penampilan diperhatian. Berbagai jenis pakaian terbuat dari bermacam-macam bahan. Bahan bahan yang nyaman tentu menjadi incaran demi kenyamanan pemakainya. selain itu, juga untuk disesuaikan antara pakaian yang akan dikenakan dengan acara yang akan dihadiri. Berikut ini adalah beberapa bahan baju muslim yang bisa anda pilih mana bahan yang cocok untuk bersantai, bepergian, dan menghadiri acara acara resmi: