Cara memilih bahan untuk baju muslim/hijab

28 September 2016

  • Spandex

Baju muslim dengan bahan spandex akan sangat nyaman dan cocok, sebab, bahan spandex memiliki sifat bahan yang dingin, elastis, dan juga tidak terlalu tipis.

  • Cotton

Bahan cotton yang dingin, menyerap keringat, dan juga nyaman, cocok untuk baju muslim sehari hari yang biasa digunakan di rumah.

  • Ciffon/sifon

Bahan baju musim dengan bahan sifon ini harus dilapisi dengan kain lain di dalamnya, karena bahan carang atau tembus pandang. Namun, bahan dengan sifon lembut dan licin.

  • Linen

Linen yan bersifat agak kaku dan mudah kusut memiliki kelebihan lain untuk dijadikan baju muslim, yaitu bahannya yang dingin dan nyaman.

  • Wool

Baju muslim dari wool akan sangat hangat dan cocok untuk digunakan di musim musim dingin atau sering hujan. Selain hangat, bahan ini juga sangat lembut dan nyaman.

  • Satin

Bahan yang satu ini mungkin akan sangat cocok untuk baju muslim yang digunakan untuk pergi ke pesta pesta dan menghadiri acara acara sejenis pesta itu, karena bahannya mengkilap dan sangat halus, sehingga baju muslim akan lebih terlihat mewah dan juga elegan.



Baca juga
  »
28 September 2016
Hijab Untuk Si Mungil, Agar Tampil Maksimal
Beberapa orang memiliki masalah dalam hal berpakaian karena ukuran badan yang mungil, terutama bagi perempuan yang berhijab, dengan jenis baju yang condong panjang dan turun ke bawah dapat membuat Anda yang bertubuh mungil tampak menjadi semakin mungil, namun jangan sedih. Berikut ini adalah tips khusus untuk Anda yang bertubuh mungil, agar dapat tampil maksimal saat Ramadan