Tips memadukan warna baju dan jilbab

28 September 2016

1. Padukan Jilbab Polos dengan Baju Bermotif

Jika sahabat trend suka menggunakan baju bermotif, baik motif geometris seperti kotak-kotak dan garis maupun baju motif batik dan motif bunga maka hindari jilbab yang bermotif pula.

Saat baju bermotif dipadankan dengan jilbab yang juga bermotif justru akan menimbulkan kesan ramai sehingga tidak enak dilihat. Akan lebih baik dan enak dilihat jika baju bermotif disandingkan dengan jilbab polos yang sepadan dengan warna motif baju.

2. Padukan busana gelap dengan jilbab cerah atau bermotif

Jika sahabat trend sedang ingin mengenakan baju gelap ada baiknya dipadankan dengan jilbab yang bewarna lebih cerah ataupun jilbab bermotif.

Padu-padankan ini akan membuat penampilan akan lebih menarik dibandingkan menggunakan baju dan jilbab yang sama-sama bewarna gelap.

3. Padukan warna jilbab sesuai dengan bawahan

Cara ini terbilang cara yang mungkin sering digunakan oleh para hijabers. Menyesuaikan warna jilbab dengan warna bawahan baik rok atau celana terbilang mudah dan tidak ribet.

Misalkan kamu memakai baju putih tulang dengan celana coklat, sahabat trend bisa gunakan warna jilbab yang sejenis dengan warna celana.



Baca juga
  »
28 September 2016
Hijab Untuk Si Mungil, Agar Tampil Maksimal
Beberapa orang memiliki masalah dalam hal berpakaian karena ukuran badan yang mungil, terutama bagi perempuan yang berhijab, dengan jenis baju yang condong panjang dan turun ke bawah dapat membuat Anda yang bertubuh mungil tampak menjadi semakin mungil, namun jangan sedih. Berikut ini adalah tips khusus untuk Anda yang bertubuh mungil, agar dapat tampil maksimal saat Ramadan